PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU 2020

Rabu, 23 September 2020 - 15:53:58 WIB
Dibaca: 140 kali

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan PKKMB bagi mahasiswa baru tahun 2020 pada tingkat Fakultas secara online.

Sebanyak 782 mahasiswa baru FISIP yaitu 203 mahasiswa Prodi Administrasi Negara, 152 mahasiswa Prodi Administrasi Niaga, dan 427 mahasiswa  Prodi Ilmu Komunikasi diwajibkan mengikuti baik melalui channel youtube maupun aplikasi zoom.

Pelaksanaan PKKMB tingkat fakultas dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23 dan 24 September 2020. Pada hari pertama tiga materi penting yang harus diketahui oleh mahasiswa meliputi materi tentang fakultas (dekanat); materi tentang program studi; serta materi dari himpunan mahasiswa program studi. Pada hari kedua materi yang disampaikan adalah motivasi, yang disampaikan oleh Prof. Rudy Handoko, MS tentang “Strategi Belajar Anti Gagal” dan “Menjadi Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang di Era New Normal (AKB)” yang disampaikan oleh Dr. Bambang Kusbandrijo, MS. Pada sesi motivasi oleh alumni masing-masing program studi menghadirkan para alumni yang telah sukses pada karir masing-masing.

Dr. Rachmawati Novaria, MM Wakil Dekan selaku ketua PKKMB fakultas menjelaskan bahwa PKKMB kali ini bertujuan agar mahasiswa baru menjadi mengerti proses belajar mengajar atau perkuliahan dari mulai masuk sampai dengan mereka lulus, baik secara akademik maupun non akademik, bermanfaat bagi masyarakat yaitu dengan menanamkan jiwa entrepreneur intertainment dan berwawasan kebangsaan. (AFA)