Mahasiswa Untag Surabaya Raih Juara 2 Videoscope Communication Student Summit 2015

Rabu, 15 Desember 2015 - 15:59:23 WIB
Dibaca: 73 kali

Bagus Andri K., Alhamdani, dan Dimas Bagus G.P. Mahasiswa FISIP dan Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berhasil meraih juara 2 lomba videoscope communication student summit yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa FISIP Universitas Airlangga pada. Lomba ini merupakan lomba video branding kota Surabaya yang diikuti oleh mahasiswa dari kampus-kampus di Surabaya pada 4-5 Desember lalu.

“Kami membuat video mulai dari patung Surabaya, depan kebun binatang, kebun bibit mangrove, bungkul, banyak deh” Ujar Bagus Andri K. Yang juga merupakan anggota dari UKM Graha Sinema.

Ada 3 kategori yang dilombakan dalam communication student summit, pertama ada prism yakni peserta membuat inovasi baru untuk Surabaya. Kedua ada videoscope yaitu membuat video kreatif tentang Surabaya untuk memikat wisatawan. Ketiga flashleague yaitu kompetisi fotografi. Salah satu tim dari Untag Surabaya ini mengikuti lomba kategori videoscope dengan judul Surabaya City Sparkles. Dalam lomba tersebut juga terdapat serangkaian kegiatan yang tidak hanya mempresentasikan hasil karya video masing-masing tim, namun ada pula wisata keliling Surabaya dengan bus UNAIR.

“Di bus itu kita seperti turis. Jadi teman-teman UNAIR menceritakan kembali setiap bangunan atau tempat bersejarah yang ada di kota Surabaya” Tutup Bagus. (Rahma)