FISIP UNTAG STUDI BANDING KE FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Kamis, 12 Maret 2020 - 14:13:16 WIB
Dibaca: 25 kali

Rabu 12 Februari 2020, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya melakukan kunjungan dalam rangka studi banding ke Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Studi banding kali ini menurut wakil dekan Fisip Untag bertujuan untuk memperoleh informasi dan pengalaman yang telah dilakukan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya karena telah melakukan akreditasi internasional. Dalam kunjungan tersebut wakil dekan FISIP Untag Surabaya didampingi oleh Ketua Program Studi Administrasi Negara, Ketua Program Studi Administrasi Niaga, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik, Drs. Ute Chairus Nasution, MM selaku dosen Administrasi Niaga dan kepala Tata Usaha.

Rombongan diterima langsung oleh dekan FIA UB Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS. yang dididampingi oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan & Alumni Dr. Mohammad Rozikin, M.Si dan ketua program studi Magister Administrasi Bisnis.

Dalam kesempatan itu prof Bambang menyampaikan hal hal pokok yang perlu diperhatikan oleh FISIP Untag Surabaya agar bisa menuju ke akreditasi internasional antara lain: perlunya internasionalisasi dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak ataupun universitas luar negeri; adanya intensif magang baik dilakukan di instansi pemerintahan maupun swasta, didalam negeri maupun magang di luar negeri; perlunya joint research dengan universitas di dalam maupun di luar negeri; tukar menukar dosen dengan universitas luar negeri. Satu lagi yang perlu disiapkan adalah system pembelajaran yang menggunakan system distance learning. Secara khusus FIA UB membuka secara lebar waktu dan kesempatan untuk bekerjasama dengan FISIP Untag. Hal yang bias dilakukan dalam jangka pendek adalah pertukaran reviewer jurnal atau mitra bestari.