BAKTI SOSIAL PROGRAM DOKTOR DI MASA PANDEMI

Kamis, 04 Juni 2020 - 12:13:52 WIB
Dibaca: 135 kali

Pandemi Covid-19 berdampak sangat signifikan terhadap sendi-sendi kehidupan perekonomian, bahkan terhadap semua lini kehidupan masyarakat.

Program Doktor Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, ikut berperan dalam menyikapi kondisi kekinian tersebut. Peran serta yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan bakti social terhadap masyarakat terdampak. Mahasiswa dan Alumni Program Doktoral bahu membahu mengumpulkan donasi.

Pada Hari Selasa 2 Juni 2020, bertempat di Joglo Untag Surabaya sejumlah 100 sembako dan 200 masker yang dibagikan hari ini disalurkan kepada warga Nginden, Semolowaru Utara, dan Semampir Barat. Selain itu, juga diberikan bantuan wastafel portabel untuk Masjil Baitul Fikri Untag Surabaya dan Mushola Syifaul Quluk Jl. Medokan Semampir Blok C-17 Surabaya.

Prof. Dr. V. Rudy Handoko, MS., Ketua Program Studi DIA Untag Surabaya dalam sambutanya menyampaikan “Kegiatan hari ini bukan sekedar memberikan bantuan. Namun juga merupakan bagian dari pengabdian masyarakat, Segenap civitas akademika Untag khususnya mahasiswa program studi Doktor Ilmu Administrasi merespon apa yang sedang terjadi dan menima masyarakat terkiat pandemi Covid-19.”

Gerakan sosial dengan menyalurkan donasi ini, tambah Rudy merupakan satu diantara perwujudan kepekaan sekaligus kepedulian para mahasiswa yang masih menempuh perkuliahan serta alumni program DIA bagi masyarakat, utamanya kepada warga masyarakat yang berada di sekitaran kampus.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Untag Surabaya, Dr. IGN. Anom Maruta, MM. “Kami berusaha sebisa mungkin untuk bisa memberikan kontribusi pada masyarakat dan beberapa kali sudah memberikan bantuan yang nilainya tidak berarti ini, tapi harapan kami bisa meringankan beban warga”.