Home

Peran penting Mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam kemajuan pembangunan Global

 

 

Perkembangan  tehnologi informasi dan komunikasi saat ini melaju sangat pesat,program studi Ilmu Komunikasi harus menjadi ilmu yang bisa dirasakan langsung manfaat dan keberadaanya di tengah masyarakat indonesia saat ini secara luas sehingga membawa kemajuan bangsa dan negara . Asosiasi  Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi ( ASPIKOM ) dalam kegiatan kuliah umum yang  digelar di Gedung Graha Wiyata Lt.9 UNTAG Surabaya dengan  tema “ Kebijakan dan Pembangunan Komunikasi Politik pemerintahan Jokowi – Jk”, Senin (26/09).

Asosiasi  Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi ( ASPIKOM ) yang bekerjasama dengan Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ( FISIP ) Untag Surabaya . Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh mahasiswa berbagai Universitas se-Surabaya dan daerah  lain yang hadir , Dr. Heri Budianto, M.Si ( Ketua ASPIKOM Pusat ) mengatakan  tujuan kuliah umum  ini diselenggrakan adalah “ untuk menambah wawasan tentang  komunikasi politik di Indonesia dan khususnya mahasiswa program studi ilmu komunikasi UNTAG Surabaya” Ungkap Heri

Ia juga menambahkan  “  mahasiswa harus mampu menjawab tantangan persaingan global tersebut.  Apalagi Pendidikan Ilmu Komunikasi di Indonesia saat ini dan masa yang akan datang terus mengalami kemajuan yang sangat signifikan “ disinilah mahasiswa prodi ilmu komunikasi harus mengejar ketertinggalan tersebut dan turut andil, agar kedepannya prodi ilmu komunikasi ini bisa membawa serta memberi warna baru dalam dunia pendidikan saat ini dan politik di Indonesia.

Lanjut Dr. Heri Budianto, M.Si menjelaskan, Perkembangan tehnologi informasi dan komunikasi saat ini melaju sangat pesat. Diharapkan program studi Ilmu Komunikasi ini menjadi ilmu yang bisa dirasakan langsung manfaat dan keberadaanya di tengah masyarakat indonesia saat ini secara luas sehingga membawa kemajuan bangsa dan negara," tutupnya.

Acara Kuliah umum secara resmi dibuka langsung oleh wakil rektor 1 UNTAG Surabaya Dr. Andik Matulessy,M.Si, ia menyampaikan “ sangat mengapresiasi ASPIKOM  sebagai  Asosiasi Pendidikan Tinggi ilmu Komunikasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia “, dan juga Dr. Andik mengatakan bahwa, ”ada tiga tolak ukur suatu institusi bisa dikatakan sehat dalam konteks akademik yaitu ; kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan itu sebagai penopang terwujudnya iklim akademik di Untag Surabaya ” tuturnya . ( Ferditama )

Pengumuman

Search

E-JOURNAL