Doktor Ilmu Administrasi

Doktor Ilmu Administrasi

Program Studi Doktor Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (DIA FISIP-UNTAG Surabaya) mempunyai visi “Menjadi Program Studi Doktor Ilmu Administrasi yang berdaya saing tinggi, bernilai dan berkarakter dalam rentang waktu 2013-2017”. Visi tersebut diterjemahkan kedalam misi ; Menyelenggarakan dan mengembanghkan public administration yang berdaya saing tinggi melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, menyelenggarakan dan mengembangkan public administration yang bernilai akademik, social budaya dalam mencerdaskan dan memajukan pembangunan, serta menyelenggarakan dan mengembangkan public administration yang berkarakter, menekankan aspek kejujuran, kerjasama, dan peduli.

Perkembangan arus globalisasi yang sangat pesat terutama arus informasi dan kemajuan teknologi, merupakan tuntutan bagi perguruan tinggi untuk selalu menyesuaikan dengan paradigma tersebut. Akademisi juga dituntut untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan melakukan pemikiran yang sifatnya ilmiah untuk knowledge  bulding sesuai dengan disiplin ilmunya. Adanya kesempatan bagi masing-masing tenaga akademisi untuk mendiskripsikan dirinya dalam hal pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi baik pendidikan (pengajaran), penelitian dan pengabdian masyarakat terutama ketika akademisi tersebut mengikuti program sertifikasi. Fenomena tersebut diatas menyebabkan tenaga akademisi dituntut untuk mengikuti program studi Strata Tiga (S3) Program Doktor dalam bidang ilmu administrasi.

TUJUAN PENDIDIKAN

  1. Terwujudnya penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkualitas sebagai center of exelence yang mampu berfikir secara higher order thinking.
  2. Terwujudnya penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan atas dasar academic research.
  3. Terwujudnya penyelenggaraan dan pengembangan public administration yang berorientasi pada aspirasi masyarakat dalam bentuk public inovation.
  4. Terwujudnya penyelenggaraan dan pengembangan public administration yang berorientasi pada partisipasi masyarakat dalam bentuk public need.
  5. Terwujudnya penyelenggaraan dan pengembangan public administration yang kompetitif pada masyarakat sebagai the administration of social changed yang menjadi ecological base.