Prodi Ilmu Komunikasi

Program Studi Ilmu Komunikasi

VISI

Menjadi Program Studi Ilmu Komunikasi Unggulan yang menjunjung tinggi nilai keilmuan, profesional dan berkarakter ke-Indonesiaan yang multikultural pada Tahun 2035.(2020)


MISI

  1. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Ilmu Komunikasi dengan mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia untuk Kompetensi Profesi Hubungan Masyarakat, Broadcasting, New Media, dan Komunikasi Politik.
  2. Menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai moral, akademik dan budaya yang berciri karakter kebangsaan Indonesia yang multi-kultur dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Hubungan Masyarakat, Broadcasting, New Media, dan Komunikasi Politik.
  3. Meningkatkan kualitas sumberdaya Program Studi Ilmu Komunikasi serta menggalang jejaring dengan institusi dalam negeri dan luar negeri untuk mengoptimalkan terselenggaranya Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Hubungan Masyarakat, Broadcasting, New Media, dan Komunikasi Politik.


TUJUAN

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Ilmu Komunikasi dengan keahlian Hubungan Masyarakat, Broadcasting, New Media, dan Komunikasi Politik yang kreatif, inovatif dan implementatif.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi dengan keahlian di bidang Hubungan Masyarakat, Broadcasting, New Media, dan Komunikasi Politik yang memiliki karakter jujur, profesional, menghargai perbedaan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan Indonesia.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan aktivitas Program Studi Ilmu Komunikasi di bidang Hubungan Masyarakat, Broadcasting, New Media, dan Komunikasi Politik berbasis jejaring internal dan eksternal dalam bentuk pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mendorong terciptanya iklim akademik dan masyarakat multikultural yang komunikatif dan produktif.

 

KONSENTRASI

Program Studi Ilmu Komunikasi menawarkan tiga pilihan konsentrasi, yaitu:

  1. Komunikasi Politik
  2. Broadcasting
  3. Hubungan Masyarakat
  4. New Media