Sosialisasi Aplikasi BKD 2020

Kamis, 13 Februari 2020 - 13:47:44 WIB
Dibaca: 78 kali

Salah satu faktor pendukung keberhasilan sebuah institusi pendidikan adalah keberadaan Dosen. Tugas utama dosen adalah melaksanakan kegiatan tridharma perguruan tinggi. Guna menjamin pelaksanaan tridharma proguruan tinggi oleh dosen telah berjalan sesuai dengan koridor yang ada, maka diperlukan sebuah bentuk pelaporan secara berkala sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja dosen.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 7 (LLDIKTI VII) Jawa Timur telah menerbitkan sebuah aplikasi terkait Beban Kerja Dosen (BKD) dan Laporan Kinerja Dosen (LKD) bagi Dosen pada awal tahun 2020 ini. Menyikapi hal itu, universitas dalam hal ini  melalui Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan sosialisasi penggunaan dan penerapan aplikasi tersebut.

Beban Kerja Dosen (BKD) adalah bentuk kegiatan tridharma perguruan tinggi yang akan dilakukan oleh dosen yang meliputi bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Penunjang kegiatan tridharma Perguruan Tinggi yang akan dilakukan pada semester kedepan.

Sedangkan Laporan Kinerja Dosen (LKD) merupakan kegiatan Laporan kegiatan tridharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen yang meliputi bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Penunjang kegiatan tridharma Perguruan Tinggi yang telah dilakukan pada semester yang telah berjalan.

Guna memperlancar proses pelaporan dosen melalui sistem BKD/LKD yang terbaru, maka Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik bekerjasama dengan Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menyelenggarakan sosialisasi aplikasi BKD 2020. Acara berlangsung pada tanggal 11 Februari 2020 bertempat di Gedung Pascasarjana I. 208-209.

Bertindak sebagai pemandu sekaligus moderator adalah ketua GPM Fisip Untag Drs. Bagoes Soenarjanto, M.Si, sedangkan dari pihak BPM Universitas adalah Dra. Ni Made Ida Pratiwi, MM. (wyd)