Mohammad Insan Romadhan merupakan alumnus S1 Prodi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Sembari bekerja di Humas Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, ia juga menempuh studi S2 di Prodi Media dan Komunikasi Universitas Airlangga, Surabaya dengan peminatan Komunikasi Profesional dan lulus pada 2014. Banyak publikasi yang telah ditulis olehnya, baik itu berupa jurnal maupun prosiding konferensi. Salah satu tulisan terbarunya mengenai branding di media baru dimuat dalam Jurnal LiniMasa Univesitas Pasundan, Bandung (2018), berjudul “Tren Personal Branding Youtuber Indonesia”. Selain itu, pada 2018 ia menjadi penerima dana hibah penelitian dari Kemenristekdikti. Insan menaruh minat pada bidang Public Relations, Komunikasi Pemasaran dan Periklanan. Saat ini ia juga aktif menjabat sebagai Bagian Mutu TUK Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.